Selasa, 24 Januari 2017

About Friendship

Bekerja di luar kota dan menjadi anak kos-kosan sebenarnya tidak pernah terbayangkan sekalipun dalam hidup gue.
Kenapa?
hmm, ini beberapa alasannya :
1. Karena gue adalah tipikal family man, orang yang memprioritaskan keluarga.
2. Karena sedari kecil gue selalu di zona nyaman, alias sekolah sampai kuliah di kota sendiri
3. Karena gue merasa belom mandiri (yang ini mungkin alasan paling dominan ya :p)

Well, ternyata jalan hidup membawa gue ke titik sekarang.
Titik dimana gue menyadari bahwa gue udah 3 tahun kerja di kota orang dan jadi anak kos-kosan.

Flashback sedikit ke 3 tahun lalu.... *eng ing eng*

Tidak mudah sebenarnya waktu awal menerima surat penugasan bekerja di Palangkaraya ini, bahkan saat mendengar kota ini, gue sama sekali tidak percaya dan masih berharap ini mimpi.

Gue menelpon orangtua gue dan mereka pun kaget, karena gue waktu itu optimis bakal ditugaskan di Pontianak. Gue coba ga panik, gue googling seperti apa kota Palangka Raya.

Singkat cerita, tanpa terasa gue uda sampai di Palangka Raya. Kota yang gue ga pernah imagine bakal menginjakkan kaki, bahkan hidup bertahun-tahun disini. Gue shock karena kesan pertama kota ini adalah sepi, tenang, dan sangat rapi, lebih mirip ke village sebenarnya daripada city (to be honest).
Gue langsung jatuh cinta pada kota ini, karena inilah suasana yang gue cari selama ini, ketenangan dan kesegaran. Udara segar masih terasa sekali disini, dan orang-orang disini juga sangat welcome.
Oh ya, ini masih ada foto kos pertama gue disini (sekarang uda pindah) :

Berbagai kisah gue alami di kota ini, mulai dari drama di kos-kosan (drama wisma 36), nari india bareng tim waktu end of year, holiday bareng teman kos, sampai dengan punya gebetan yang cuma bertahan seumur jagung, dll.

Well, but satu hal yang paling gue pelajarin disini adalah tentang Persahabatan,
Gue selalu percaya bahwa orang yang kita temui dalam perjalanan hidup kita itu bukanlah sebuah kebetulan semata. Dan, gue percaya semua hal telah diatur sedemikian rupa untuk kebaikan kita pula :)

Nah, disini gue merasa sangat beruntung mendapatkan 2 sahabat sekos yang dimana kita selalu bareng, jalan bareng, holiday bareng, nonton bareng, makan bareng, naksir cowok bareng (eh ini gak ding)

Yang satu dari Bandung, kita manggil dia Neng Astri dan yang satunya lagi dari Jogja, namanya Devi (read : Depi)
ini foto waktu kita travelling bareng ke Balikpapan : (yang berhijab Neng Astri, yang ga gemuk itu Depi, karena yg gemuk jelas gue wkwk)

Gue jujur, banyak sekali belajar tentang persahabatan dari mereka. Secara gue orangnya cuek (hehe)
Gue belajar bagaimana menjadi sahabat yang baik (sampai sekarang pun masih)
Gue menyadari betapa mereka begitu berarti bagi gue, karena gue bisa jadi diri gue apa adanya (the real me) depan mereka,
Gue tau, suatu hari nanti dari kita bertiga akan ada yang duluan pindah, dan gue ga pernah bayangin betapa sedihnya ga bisa ketemu lagi tiap hari sama mereka,
Tapi gue juga sering imagine someday kita bertiga ketemu, masing2 uda gendong anak. Aminnn

Tidak ada komentar: