Kamis, 09 Juli 2015

Arti Kesuksesan

Apa itu sukses?


Bagaimana Anda tahu jika dan kapan Anda sukses?

Well, tidak ada definisi khusus untuk sukses, karena sukses memiliki arti yang berbeda-beda untuk setiap individu.

Ada yang merasa sukses bila menjadi bos perusahaan, tapi ada juga yang merasa sukses ketika menikahi pasangan impian. Setiap orang memiliki standard kesuksesan mereka.
Jadi apa arti sukses untuk Anda?

Apapun jawaban Anda, yg penting definisi sukses Anda menyemangati Anda untuk mengeluarkan potensi terbaik Anda.
Ringkasnya, dari sudut pandang Mr. Adam Khoo (Penulis winning the game of life),
“Sukses adalah sebuah proses berkelanjutan untuk terus maju setiap hari, menuju tujuan Anda…”

Ya, saya juga setuju bahwa Sukses bukanlah tujuan, tapi sebuah perjalanan.
Ketika telah menetapkan suatu tujuan, ambillah langkah pertama dan melakukan tindakan konsisten (bergerak semakin dekat menuju tujuan) sambil memperbaiki serta belajar dari kesalahan setiap hari sampai Anda mencapai tujuan tersebut.

Saya selalu memegang keyakinan bahwa Selama saya belajar sesuatu dan hari ini saya menjadi orang yang lebih baik dibandingkan saya kemarin, maka Saya sukses. Bukankah kesuksesan melahirkan kesuksesan lain?

Jadi, para pemenang (Winner) tahu bahwa Kesuksesan adalah sebuah proses maju menuju tujuan mereka step by step dengan penuh semangat, dan juga kerja keras.

Ijinkan saya mengatakan bahwa di dunia ini, ada sangat banyak org yang tidak menyadari potensi mereka dan pd akhirnya tidak mencapai apapun dlm hidup, karena mereka takut akan kegagalan sehingga tidak menentukan tujuan. Pola pikir inilah yang merampok kekuatan mereka untuk bermimpi.

Selalu ingat bahwa Kesuksesan tidak terjadi secara kebetulan, namun karena pilihan. Saat Anda menentukan tujuan dan mulai mengambil tindakan ke depan, itulah saat perjalanan kesuksesan Anda mulai berjalan, dengan melakukan tindakan harian yang membawa Anda mencapai tujuan itu akhirnya.

“Kesuksesan hanya terjadi saat Anda memutuskan Apa yang Anda inginkan”

Analoginya adalah Jika Anda bermain sepak bola tanpa mengetahui dimana letak gawang, apakah Anda tahu kemana harus membidikkan bola?
Kedengarannya memang lucu, tapi analogi diatas adalah cara hidup kebanyakan orang  dalam memainkan permainan hidup mereka. Mereka tidak menentukan tujuan, dan berakhir tanpa mencapai apapun. Ironis bukan?

Jadi, tunggu apalagi, segera ambil secarik kertas dan tuliskan besar-besar Tujuan apa yang Anda inginkan dalam hidup Anda, baik dari tujuan karier, kesehatan, pernikahan, keluarga, dan financial Anda. Tuliskan dengan spesifik dan dapat diukur (ada tenggat waktu / deadline),

Ayo kita bersama mengejar impian dengan segenap hati, berusaha 100%, focus, dan terus menyesuaikan strategi sampai mencapai tujuan itu akhirnya.

Salam sukses untuk kita semua :)

Hartina Chen 
Twitter : @Hartinachen
Fb, Path : Hartina Chen
Line : Hartina.chen

Tidak ada komentar: